Kategori
Tips

Ingin Bisnis Kuliner? Kreasi Kuliner Ini Bisa Jadi Pilihan

Kreasi kuliner kekinian bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai bisnis kuliner. Sekarang ini, semakin banyak orang yang ingin membuka bisnis kuliner, karena minat pasar yang begitu tinggi dan keuntungan yang melimpah. Hanya saja, persaingan yang ketat di bisnis kuliner membuat Anda harus lebih kreatif dalam menentukan menu.

Roti Bakar Kreasi Menarik

Sebenarnya, kuliner roti bakar sudah ada sejak dulu. Roti bakar cukup diminati karena harganya yang relatif murah dan memiliki cita rasa yang lezat. Meskipun sudah banyak pekau bisnis roti bakar ini, tidak ada salahnya jika Anda juga ikut bergabung dalam persaingan bisnis roti bakar. Tapi, pastikan Anda memiliki keunikan dibanding roti bakar lainnya.

Banyak inovasi yang bisa dilakukan agar roti bakar yang Anda jual lebih menarik dan memiliki keunggulan, seperti memberikan isian chocolate bar, jagung dan susu, premium chocolate dan lain sebagainya. Anda juga bisa membuat plating-nya lebih menarik, dengan menambahkan bendera, membuat bentuk roti yang unik maka kreasi kuliner Anda akan semakin diminati.

Variasi Mie Instan

Meskipun terkesan sederhana, mi instan memiliki banyak penggemar. Apabila Anda memasuki pasar kuliner ini, Anda juga berpeluang untuk mendapatkan banyak pembeli. Tapi, menyuguhkan mi instan seperti biasa akan membuat bisnis Anda tidak begitu diminati. Apa bedanya dengan membuat sendiri mi di rumah?

Oleh sebab itu, Anda harus membuat kreasi kuliner yang berbeda dengan tempat lainnya. Anda bisa menambahkan daging rendang, sambal matah atau bahan makanan lain agar rasa mie instan juga semakin lezat. Anda juga bisa membuat kreasi pada proses pembuatannya, seperti menggunakan arang, menambahkan keju, sayuran dan bahan lainnya.

Martabak Manis dan Telur

Camilan yang satu ini sering menemani kita saat perut terasa keroncongan. Anda bisa memanfaatkan minat pasar terhadap martabak untuk membuka bisnis kuliner, karena modal yang dibutuhkan juga tidak banyak. Namun, Anda harus pintar-pintar mencari kreasi terhadap martabak yang Anda jual agar berbeda dengan lainnya.

Misalnya saja, Anda membuat martabak dengan ukuran mini yang bisa dimakan hanya dengan sekali lahap, atau justru membuatnya dengan ukuran jumbo untuk 10 porsi. Selain ukuran, Anda juga bisa membuat kreasi rasa dari martabak, seperti menambahkan topping dengan berbagai rasa, durian, kopi, vanila, pisang dan rasa lain yang menarik bagi lidah.

Kue Cubit Modern

Meskipun sebagai makanan tradisional, kue cubit masih memiliki banyak penggemar karena rasanya yang lezat. Tidak ada salahnya jika Anda memilih kue cubit untuk bisnis kuliner karena pembuatannya yang cukup mudah, sederhana dan tidak membutuhkan banyak modal. Cocok bagi Anda yang masih pemula di bidang ini. Jangan lupa untuk menambahkan kreasi agar kue cubit yang Anda jual berbeda dengan kue cubit penjual lainnya. Misalnya, menambahkan pewarna makanan alami, seperti buah naga, daun pandan, wortel dan lain sebagainya sehingga kue cubit terlihat lebih menarik. Kreasi kuliner lainnya juga bisa Anda lakukan terhadap wadah penyajian yang lebih menarik.

Nasi Goreng Kreatif

Nasi goreng memiliki cita rasa khas kuliner Indonesia yang disukai oleh banyak wisatawan asing. Banyaknya pecinta nasi goreng membuat Anda bisa menjadikannya sebagai menu dalam bisnis kuliner. Tambahkan kreasi masakan, seperti menambahkan nugget, keju, ati-ampela dan lainnya. Anda juga bisa membuat plating-nya lebih menarik.

Masih banyak kreasi makanan lainnya yang bisa Anda pilih sebagai menu dalam bisnis kuliner Anda. Persaingan yang ketat membuat kita harus lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan setiap menu. Jadi, jangan lelah untuk terus mencari kreasi kuliner yang cocok untuk bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s