Kategori
Tips

Tren Bisnis Kuliner Tahun 2020 untuk Menaikkan Omzet

Tren bisnis kuliner setiap tahunnya pasti berubah, termasuk di tahun 2020 ini. Sebagai pebisnis di bidang kuliner, tentu Anda harus mengikuti perkembangan zaman agar mampu memikat hati banyak pengunjung. Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat membuat Anda harus lebih inovatif untuk menarik perhatian pembeli.

Live Music

Menikmati makanan dan minuman sambil mendengarkan musik adalah momen paling syahdu yang bisa Anda rasakan. Suasana romantis pun akan tercipta dengan adanya live music di tempat makan. Pengunjung pun akan merasa betah berlama-lama di tempat makan untuk menikmati alunan lagi yang dinyanyikan oleh pemusik dan penyanyi di restoran tersebut.

Jika bisnis kuliner Anda masih sepi dan membutuhkan sesuatu yang unik, tidak ada salahnya Anda menambahkan arena panggung untuk para pemain musik atau penyanyi tampil di tempat makan tersebut. Tidak perlu panggung yang megah, cukup dengan panggung sederhana maka Anda bisa menghadirkan tren bisnis kuliner yang diminati oleh banyak orang.

Buka 24 Jam

Sekarang ini, kegiatan anak muda tidak hanya terbatas pada pagi dan siang hari saja. Bahkan, malam hari pun masih banyak orang yang beraktivitas hingga 24 jam. Pada jam-jam inilah mereka kesulitan untuk menemukan tempat makan. Padahal, bisa dibilang jika masih banyak orang yang terjaga hingga larut malam untuk mencari makan.

Jika Anda ingin memperluas target pasar di bisnis kuliner ini, maka jadikan tempat makan Anda menjadi tempat makan 24 jam. Dijamin, tempat makan Anda akan didatangi oleh banyak pengunjung, apalagi pada weekend. Jadi, tidak ada ruginya membuka bisnis kuliner 24 jam agar bisa memenuhi kebutuhan target pasar Anda. 

Tempat yang Instagramable

Rasa yang lezat sudah menjadi syarat utama untuk mendapatkan hati para pembeli atau pengunjung restoran. Akan tetapi, berbeda dengan sekarang ini saat lokasi atau tempat sangat berpengaruh terhadap banyak tidaknya pengunjung di tempat makan Anda. Selain rasa yang nikmat, Anda juga harus memastikan bahwa tempat makan Anda memiliki desain interior yang mengesankan.

Tren bisnis kuliner ini disadari oleh para pengusaha kuliner sehingga banyak restoran yang memiliki desain interior menarik dan instagramable. Tampilan tempat makan yang instagramable akan menarik minat anak muda untuk berkunjung, meskipun hanya sekadar nongkrong atau berfoto. Desain ini juga bisa menjadi keunikan dari tempat makan Anda.

Open Kitchen

Dulu, tempat makan atau restoran pasti memiliki area tersendiri untuk para chef atau koki dalam mempersiapkan hidangan. Area untuk memasak ini biasanya berada di belakang atau ruangan yang berbeda dengan area untuk pengunjung. Berbeda dengan sekarang, banyak tempat makan yang mengusung konsep open kitchen.

Tren bisnis kuliner ini justru terbilang unik dan modern sehingga membuat banyak orang tertarik untuk datang. Pengunjung bisa melihat langsung kegiatan chef ketika mereka memasak. Ada berbagai teknik memasak yang sengaja ditampilkan untuk membuat pengunjung terkesima hingga betah melihat pekerjaan para chef di balik dapur.

Wifi Gratis

Internet sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang di era modern seperti sekarang ini, termasuk ketika mereka makan. Menyediakan Wi-Fi gratis berarti menyediakan sumber kehidupan anak zaman sekarang. Tidak ada salahnya jika Anda menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis agar para pengunjung merasa betah berlama-lama di tempat makan Anda sehingga bisa menaikkan omzet penjualan Anda.

Memiliki bisnis kuliner saja tidak cukup untuk meraih kesuksesan. Anda harus melakukan sejumlah inovasi dan kreasi terhadap bisnis kuliner yang sedang Anda jalankan. Beberapa tren bisnis kuliner di atas bisa Anda terapkan agar memikat lebih banyak orang dan omzet penjualan bisa naik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s