Cara Menghadapi Kompetitor : Case Burger King Vs McDonald

Bagikan :

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Bagikan :

Persaingan di dunia kuliner bisa bikin deg-degan. Tapi jangan khawatir, ada trik-trik seru yang bisa bikin bisnis kulinermu bersaing dengan sukses dan bikin pesaingmu terlihat ketinggalan jaman. Yuk, kita simak trik-trik kreatif, fokus pada kualitas, dan inovasi yang bikin bisnismu jadi pemenang di pasar yang sengit ini!

Salah satu contoh brand yang sukses banget bikin pesaing terlihat ketinggalan adalah “Burger King.” Mereka enggak main-main, nih! Mereka menghadapi persaingan ketat dengan McDonald’s dan mereka bener-bener bikin McDonald’s jadi ngos-ngosan. Bagaimana caranya? Mereka punya trik jitu dengan kampanye iklan yang seru abis!

Bayangin deh, mereka punya kampanye iklan “The Whopper Detour” yang bikin heboh di tahun 2018. Mereka pake teknologi geolokasi untuk mengejar pelanggan McDonald’s, loh! Jadi, mereka ajak pelanggan McDonald’s buat download aplikasi Burger King dan tujuannya adalah… ngelempar mereka ke gerai McDonald’s terdekat! Seru banget kan?

Pas pelanggan McDonald’s sampai di gerai, aplikasi Burger King langsung kasih kupon diskon gede-gedean buat beli Whopper di Burger King. Wah, dengan trik kreatif kayak gini, Burger King berhasil mencuri perhatian pelanggan McDonald’s dan menggiring mereka ke gerai Burger King. Keren banget, kan? Kreativitas kayak gini bikin persaingan jadi makin seru!

Nah, gak ada kata yang lebih tepat selain kata-kata inspiratif dari Richard Branson, pendiri Virgin Group, “Dalam persaingan yang ketat, jangan takut untuk berpikir di luar kotak dan mencoba hal-hal baru. Keunikan adalah kunci buat menang dari pesaing.”

Penutup dan Pelajaran Berharga:

Menghadapi persaingan ketat di industri kuliner memang bikin deg-degan, tapi jangan panik! Ada beberapa pelajaran berharga yang bisa kita ambil. Pertama, kita harus bikin diri kita beda dari yang lain. Kedua, jangan pernah mengorbankan kualitas. Selalu berusaha meningkatkan kualitas produk kita. Ketiga, jangan takut buat berinovasi dan coba pendekatan baru yang bikin bisnismu jadi beda dari yang lain. Terakhir, jangan lupa selalu bikin pelanggan kita senang dan berikan pengalaman yang luar biasa!

Sumber atau Referensi Berita:

  1. “Burger King’s ‘Whopper’ of a Comeback,” CNBC, https://www.cnbc.com/2018/04/27/burger-king-has-beaten-mcdonalds-and-now-its-pushing-a-whopper-of-a-comeback.html

Dengan gaya yang lebih asyik dan seru, semoga artikel ini jadi lebih menghibur dan menyenangkan untuk dibaca! Jika kamu ingin info lebih lanjut, jangan lupa cek sumber referensi yang udah disebutkan ya! Selamat bersaing dalam dunia kuliner yang seru ini!

Jika kalian tertarik untuk mempelajari step-by-step membangun organisasi yang solid sebelum scaleup multi-cabang yang efisien, yuk! Gabung di workshop Franchise Bluprint, pelatihan franchise terbesar di Indonesia yang diajarkan langsung oleh Praktisi dan Konsultan Franchise dan Kemitraan, Coach Agung Haryadi, dengan cara klik link-nya disini